Semangat Demokrasi Dalam Pemilihan Ketua RT. 04

jagasira
0
Jagasira. Warga RT 04 RW. 08 Perumnas 2 Panjang melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua RT 04 periode 2018 - 2023 minggu 06/05. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Jambu Rt.04 Perunas 2 Parung Panjang. Pemilihan dihadiri Ibu Kades Hj. Nina Kurniasih, Bp. Kadus Aceng Darsono, Bp. RW, 08 Warsino dan jajarannya para Ketua RT dikingkungan RW. 08. Dalam sambutannya ibu Kades Desa Parung Panjang Hj. Nina mengharapkan “ dengan terpilihnya nanti RT baru nanti bisa bersinergi dengan program desa, degan lingkungan dan dengan pengurus-pengurusnya nanti “ harapan Nina. “

" Membangun desa bukan hanya pemikiran saja tetapi kinerja kita, mudah-mudahan dengan RT yg baru makin kondusip " ujarnya.

Antusias Warga sangat besar dalam mengikuti kegiatan ini, layaknya PEMILU, warga diberikan Surat suara untuk menggunakan hak pilihnya dengan cara mencoblos salah satu calon ketua RT yang ikut kompetisi. "Ada 4 calon Ketua RT dalam pesta demokrasi periode ini" demikian kata Ketua RT 04 yang habis masa jabatannya Bp Slamet, selanjutnya beliau menambahkan " ada 425 pemilih di RT 04, dari jumlah tersebut 259 orang menggunakan hak pilihnya, suara syah 259 gugur 10 " ujar slamet.

Dari hasil pemilihan terpilih dengan suara terbanyak Bp Sunardi mendapatkan 98 suara.

Hasil perolehan suara pemiluhan Ketua RT. 04 RW. 08 :

1. Bp. Sunardi : 98 suara
2. Bp. Maulana Malik : 36 suara
3. Bp. Budi Mulyawan : 24 suara
4. Ibu Nuraini : 91 suara
5. Abstain : 10 Suara

Pada akhir acara dilaksanakan pengukuhan ketua RT 04 Bp. Sunardi oleh Ketua RW.08 Bp. Warsono dan serah terima jabatan dari ketua RT yang lama Bp. Slamet kepada Ketua RT. 04 yang baru Bp. Sunardi.

“ Kami masih perlu bantuan dalam membangun lingkungan di RT. 04 dan kerjasamanya bersama pengurus RT yang lama dan warga RT. 04 khususnya “ kata sunardi.

Ketua RT dibentuk oleh masyarakat dan di pilih oleh masyarakat, sebagai tertib administrasi untuk proses cepat pelayanan masyarakat. Siapapun yang terpilih menjadi ketua RT setempat harus bisa menjadi mitra yang baik untuk masyarakat, RW, dan Desa. ( jagasira )
Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)