Perjuangan "Masyarakat Peduli Parung Panjang dan Aliansi Gerakan Jalur Tambang.

jagasira
0


Kedatangan Kang Emil ke Parung Panjang

Jagasira.com. Sehubungan dengan kedatangan *JABAR 1* Siang tadi selasa ( 25/09/18 ) jam 13.00 sampai 15.00 WIB di SMK BINA PUTRA MANDIRI Parung panjang, dalam rangka kunjungan kerja untuk melihat fakta dilapangan tentang insfratuktur yang ada di kecamatan parung panjang, Gubernur Jawa Barat RIDWAN KAMIL sangat kaget dan prihatin akan kondisi yang ada.

Atas beberapa tuntutan warga mengenai carut marutnya kondisi parung panjang yang sangat kompleks dengan berbagai persoalannya terutama mengenai mobilisasi tronton, warga masyarakat yang dalam hal ini diwakili oleh *( MASYARAKAT PEDULI PARUNG PANJANG )* dan Aliansi Gerakan Jalur Tambang (AGJT)" Sebagai organisasi yang komit untuk memperjuangkan infrastruktur dan segala macam dampak aktivitas pertambangan galian C salah satunya dampak lalu lintas tronton yang setiap harinya mencapai 4000 ritase.

Beberapa persoalan tersebut diantaranya adalah :

* dimulai dari supir kuda / supir tembak ( dibawah umur )
* tonase berlebih, muatan melebihi batas bak truck
* kondisi armada yang sudah tidak layak beroperasi
* jalan rusak dan berlubang
* tingginya angka kecelakaan yang bahkan dalam waktu kurang dari setengah bulan sudah terjadi 3 laka lantas hingga mengakibatkan 7 orang meninggal dunia
* debu yg cukup pekat hingga 70% warga menderita ISPA
* kemacetan yang cukup parah, hingga 7 kilometer ketika ada tronton yang patah as ataupun mogok sehingga terparkir di badan jalan.

Atas pemaparan diatas, dalam menanggapi persoalan diatas ( keluhan masyarakat ), Kang emil akan melakukan langkah2 kongkrit untuk segera mendapatkan solusi dari persoalan diatas.
1. Dalam waktu 7 hari, kang emil akan memanggil para pengusaha tambang untuk melakukan komunikasi keterkaitan dengan permasalahan ini ( tidak boleh diwakilkan, harus owner / pemiliknya langsung yg hadir )
2. Kang emil juga akan mengadakan registrasi ulang keterkaitan dengam ijin tambang, dan akan dibuatkan pasal2 tambahan, seperti harus menyiapkan lahan ( kantong parkir ) dan harus memperhatikan tentang dampak lingkungan yang terjadi.
3. Truck yang keluar dari gunung wajib untuk dicuci atau dibersihkan dahulu dari tanah atau debu.
4. Mengenai jam tayang malam hari akan dipelajari terlebih dahulu, plus minusnya dan akan dibicarakan dengan jajaran terkait
5.Mengenai jalan tambang akan menjadi prioritas pemprov jabar, akan segera dihitung untuk biaya pembebasan tanahnya dan biayanya akan ditanggung oleh pihak pertambangan dan APBD pemprov Jabar
6. Jika langkah2 tersebut diatas sudah dilaksanakan tapi tetap saja tidak ada perubahan, maka beliau akan memerintahka POLDA JABAR untuk membuat team khusus, dan parung panjang akan menjadi kasus khusus dan perlu pengawasan yang lebih.
7. persoalan pasar parung panjang juga akan beliau pelajari dan tinjau krmbali
8. Penanganan status guru honorer akan mendapat perhatian khusus dari kang emil
9. Akan ada kredit mesra ( mesjid rakyat ) yaitu pinjaman tanpa agunan dengan nilai 30jt ( untuk usaha ) tanpa bunga dengan persyaratan satu juz setiap satu jutanya.
10. Kang emil akan menghibahkan 1 milyar, guna perbaikan dan perawatan lapangan kecamatan parung panjang agar lebih nyaman lagi untuk berolah raga. 11.setelah semuanya dibicarakan dan akan diambil sebuah keputusan mengenai solusi jangka pendek untuk pengaturan Mobilisasi tronton ini, kang emil akan kembali ke parung panjang untuk menyampaikan hasilnya.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf.

#PaguyubanRT&RWPerumnas-R.Ambariyanto
Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)