22 tahun Warga Perumnas Parung Panjang tidak memperoleh Dana APBDes maupun Dana Desa

jagasira
0

ALASAN KLASIK, PERUMNAS PARUNG PANJANG BELUM SERAH TERIMA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN BOGOR

Jagasira - Beberapa perwakilan masyarakat penghuni Perumnas Parung Panjang Kabupaten Bogor /Paguyuban RT/RW Perumnas Parung Panjang (13/10) menyampaikan beberapa aspirasi atas kondisi lingkungan permukiman di Perumnas Parung Panjang kepada Bupati Bogor Ibu Ade Yasin.

Inisiasi ini sudah direncanakan jauh-jauh hari dalam pertemuan Paguyuban RT/RW dan tidak ada usaha menggiring opini mendukung salah satu calon kepala desa dan murni, itu harapan kita bersama serta keinginan warga perumnas parung panjang yang sudah 22 tahun belum ada serah terima aset ke pemerintah daerah sehingga perawatan / pemeliharaan lingkungan tidak memperoleh dana dari APBDes maupun Dana Desa.

Dengan semakin rusaknya sarana prasarana yang ada dilingkungan, pengembang tidak pernah melakukan perawatan/pemeliharaan sehingga masyarakat terbebani melakukan perawatan/pemeliharaan dengan cara swadaya, tidak tersedianya/ berfungsinya lampu-lampu PJU,  jalan utama yang rusak parah sehingga dapat mengakibatkan kecelakaan pengguna jalan dan tidak tersedianya fasos misalnya sarana Olahraga, Pendidikan, dan Rumah Sakit.

Yang lebih utama lagi telah hilangnya identitas Perum Perumnas yang berubah menjadi Sentraland dimana disetiap pintu gerbang utama Perumnas menjadi tertulis Sentraland baik itu Boulevard maupun Avenue.

Dari pertemuan dengan Bupati Bogor Ibu Ade Yasin dengan para warga dan tokoh masyarakat warga Perumnas untuk dapat memenuhi keinginannya untuk mendorong Perumnas Regional III segera melakukan perbaikan prasarana yang rusak, menyerahkan perumnas ke pemerintah kabupaten bogor, memasang lampu PJU terutama di jalan protocol dan penjelasan terkait KSO Perumnas dengan Sentraland yang merubah pintu gerbang Perum Perumnas menjadi Sentraland.

Harapan lainnya dengan waktu yang tidak terlalu lama, Ibu Ade Yasin Bupati Bogor untuk dapat segera melakukan peninjauan langsung kelokasi Perumnas Parung Panjang.(jagasira)

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)