Ketua RW dekat bersama warga RT.02 membersihkan Lingkungan

jagasira
0
jagasira.con. 12 Desember 2020. Lingkungan RT 02 RW 008 Perumnas2 Bumi Parung Panjang mengadakan Gotong-royong untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah menyebaran virus CORONA yang pandemi ini telah mewabah di seluruh dunia

Kerja Bhakti kali ini melibat kan seluruh warga di lingkungan RT 02 RW 008 Perumnas 2 Bumi Parung Panjang dan di hadiri oleh Bp. Maulana Malik selaku Ketua RW.008.  Untuk kegiatan nya dimulai dari membersihkan tempat yang dianggap kumuh atau kotor serta merias pinta masuk jambu raya sehingga tampak berwarna.

“Ini contoh semangat dan kekompakkan warga RT.02, jangan lupa tolong diinfokan bilamana ada kegiatan sepert ini di tiap rt”. Kata Maulana.

“Alhamdulillah warga RT.02 RW.008 selalu kompak dalam segi apapun dan pasti semangat karena Bapak RW selalu bersama warga”, ujar Umar salah satu warga kepada Bp. Ketua RW.008.

Gotong-royong dan kerja bhakti memiliki nilai positif selain memperindah lingkungan juga dapat di jadikan ajang Silaturahmi. Mungkin saja antar tetangga tidak tersedia waktu cukup untuk bertemu. Kesibukan kerja membuat silaturahmi tidak berjalan. Dengan kerja bakti, mereka jadi saling bertemu dan mengetahui kabar masing-masing. Mengobrol tentang sekolah anak, pekerjaan, atau tentang rencana atau ide ke depan terkait lingkungan. 

Justru mengobrol dan silaturahmi ini sering lebih ramai dan menghibur, sambil memberi semangat untuk bekerja bakti. Sering ada saja yang melontarkan candaan untuk membuat suasana segar. Hal ini menciptakan rasa saling mengenal, kebersamaan dan kegotongroyongan.

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung di lingkungan RW.008. (jagasira)


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)