Kebersamaan Yang Harmonis Antara Sesama Warga di RT.03 RW.08 Perumnas 2 Parungpanjang

jagasira
0


Jagasira.  
Pelaksanaan sholat idhul adha 1444 Hijriah bertepatan dengan tanggal 29 Juni 2023 dengan mengambil tempat di Lapangan Sirsak RT.03 RW.08 Perumnas 2 Parung Panjang berjalan khidmat, tertib, aman dan lancar. 

Kaum muslimin dan muslimat, laki-laki perempuan, tua dan muda, serta anak-anak mendatangi Lapangan Sirsak untuk hadir menunaikan ritual Agama Islam berupa sholat idhul adha 1444 Hijriah secara berjama’ah. 

Sholat idhul adha yang diagendakan sebagai Khotib dan Imam adalah Ust. Yahya Alim, S.Pd, bilal Muhammad Yasin dan bertindak sebagai pembuka acara Novran.

Dalam pembukaan acara Novran menyampaikan “bahwa dengan kehadiran Ust Yahya sebagai khatib membuka tali silaturahim yang semakin erat karena beliau merupakan bagian dari warga sirsak RT.03 walau saat ini beliau tinggal di Jakarta”. Ujar Novran. 

Dan juga Novran selaku Kordinator pelaksanaan shalat idul Adha 1444 H dan penyembelihan hewan kurban melaporkan bahwa 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing telah diterima pihak panitia dan siap disalurkan. 

Waktu pelaksanaan shalat idul adha dimulai pukul 07.00 WIB dengan berjamaah yang langsung dipimpin oleh imam Ust. Yahya Alim, S.Pd dan dilanjutkan kutbah idul adha 1444 H. 

Dalam kutbahnya Ust Yahya, S.Pd menyampaikan “dengan rangkaian nikmat islam, nikmat iman, taufik hidayah dan inayahnya kita jadikan momentum untuk selalu istiqomah menjalankan perintah dan amaliah Nya”. Ujarnya. 

“Adapun yang kita bangga-banggakan dari kekayaan, harta dan jabatan, segala kemewahan duniawi adalah semua itu tiada artinya sama sekali dibandingkan dengan kebesaran Allah SAW”. Ujar beliau berikutnya.

Tanpa limpahan pemberianNya kita tidak memiliki apa-apa dan tidak berdaya maka janganlah berlaku sombong sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang sombong lagi membanggakan diri 

Marilah kita singkirkan jauh- jauh sifat sombong dengan berlaku sopan dalam pergaulan. Sering menengok kepada tetangga apalagi yang sedang terimpa kesusahan, serta suka bertegur sapa sesama umat islam. 

Setelah jemaah melaksanakan shalat Ied,ada satu tradisi yaitu dalam rangkaian salam salaman pada umumnya, acara salam salaman dilakukan  terdiri dari bapak-bapak, anak-anak dan ibu-ibu berbaris terpisah.

Sambil bersalaman mereka juga saling bercengkrama dan bercanda ria diantara sesama jemaah saling memaafkan,

Dilanjutkan warga dengan acara potong hewan qurban dan terlihat kebersamaan yang harmonis  antara sesama warga di RT.03 RW.08 Perumnas 2 Parungpanjang.

 “Kami dari panitia qurban 1444 Hijriah mengucapkan terimakasih yang tulus kepada para pequrban yang telah mempercayakan hewan qurbannya kepada kami. Semoga Allah swt menerima ibadah qurban bapak ibu sekalian dan membalasnya dengan pahala yang berlipat serta kebaikan dan keberkahan untuk kita semua”. Ucap Joko selaku ketua DKM Musholah Miftahul Jannah


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)