Buka bersama dàn Kepedulian Anak Yatim

jagasira
0
Jagasira.com.  Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1439 DKM Masjid Al Muhadjirin dan Majlis Ta’lim RW.08 mengadakan Acara Silaturahmi, Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim di  Masjid Al’Muhadjirin RT.04 Jambu Perumnas Bumi Parung Panjang pada hari Sabtu tanggal 9 Juni 2018. Acara  diisi hiburan marawis dgn lantunan lagu-lagu islami dan juga dihadiri warga RW.08 pada umumnya, dari ketua RW 08 bp. Wasono bersama pengurus-pengurusnya, Kadus V Bp. Aceng Darsono, DKM dilingkungan RW.08 dan Majkis Ta’limnya, dan tamu undangan dari ketua RW.07, RW.09 dan perwakilan dari MP3, Tokoh Masyarakat dan anak Yatim Piatu.

Acara diawali sambutan oleh Ketua DKM Masjid Al”Muhadjirin Bp. Endang Karimanto dalam sambutannya mengatakan acara buka bersama dan santunan anak yatim terselenggara berkat dukungan dari semua pihak dan para donatur. “ Kami mengucapkan terima kasih kepada warga RW,08 dan para donaturvsehingga terselenggaranya acara ini dan berjalan lancar “ Katanya.

Acara buka Puasa bersama ini juga di isi penceramah kondang dari serang Denny Al Jupri, mengatakan “ Betapa mulianya seseorang apabila nantinya dia akan menjadi tetangga dari orang yang paling banyak di cintai kaum muslimin di dunia sekarang ini. Salah satu langkah untuk menjadi tetangga beliau adalah dengan menyantuni anak-anak yatim, karena: “Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini”, Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya.

Akhir  isi ceramah Bapak KH Dedi mengatakan “ Sepatutnya kita akan sedih apabila tidak bisa menjadi tetangga Rasulullah saw, yakni dengan ketidak pedulian hati kita terhadap mereka atau tidak menyantuninya dengan sebagian harta yang kita punya. Apa yang bisa kita jawab kelak ketika harta-harta dan baginda Rasulullah saw menanyakan bagaimana sikap kita di dunia terhadap anak-anak yatim? “ Katanya

Kemudian setelah acara  buka puasa bersama para jamaah Masjid Al'Muhadjirin untuk shalat màgrib berjamah   dilanjutkan pemberian bingkisan dan santunan untuk 15 anak yatim piatu dikingkungan RW.08 (admin jagasira)

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)