Harapan Warga RW.008 Anggota BPD terpilih Bisa lebih Aktif memperjuangkan Aspirasinya

jagasira
0
Anggota BPD wakil dari RW 008 terpilih Bp. Muhamaddin memberikan sambutannya

Parung Panjang.  Pemilihan Anggota BPD disesuaikan dengan kedudukan Desa. Sebagai penyelengara Pemerintahan Desa dan Pengambil Keputusan, maka Anggota BPD adalah wakil dari Penduduk Desa bersangkutan berdasarkan keterwakilan wilayah yang ditetapkan dengan cara Musyawarah dan Mufakat

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan bagian Pemerintahan Desa yang bertugas sebagai mitra dan pengawasan pelaksanaan Pemerintah Desa. Dengan telah berakhirnya masa jabatan BPD Desa Parung Panjang maka warga RW.008 Desa Parungpanjang melakukan tahapan pemilihan anggota BPD perwakilan dari RW.008 Sabtu 11 Agustus 2018 jam 20.00 WIB di Rumah Ketua RT.02 Bp. Mashudi.

Hadir dalam acara pemilihan anggota BPD, Bp. Aceng Darsono selaku Kadus V, Bp. Wasono Ketua RW.008, ibu-ibu PKK RW.008 dan para ketua RT.01, 02, 03 dan 04 beserta warganya dengan masing-masing 10 orang  tiap RT yg akan menentukan terpilihnya wakil anggota BPD dari RW.08.  Calon anggota BPD RW.008 yg merupakan perwakilan dari masing-masung RT terkecuali dari RT.02 yg tidak memasukkan wakilnya utk dipilih. Adapun wakil yg dipilih adalah Bp. Muhamadin dgn nomor 1, Bp. Abdul Kholik nomor 3 dan Bp. Sarifudin no. 4.

Dalam sambutannya Ketua RW.008 Bp.Wasono mengharapkan anggota BPD yang terpilih nantinya setap ada rapat-rapat, pertemuan maupun pembahasan dapat mewakili aspirasi warga  utk lebih aktif, agreisif  memperjuangkan wilayah RW.008, harapan wasono.

“ Dan juga bantuan  dari semua unsur elemen yang terkait bahwa RW.008 akan lebih baik “, ujar wasono.

“ Kadus V  Bp.Aceng Darsono mengucapkan terima kasih “ sungguh mengagumkan walaupun sebatas KadusV tapi bisa mengadakan pemilihan anggota BPD secara demokratis” , kata Aceng.

Dari hasil pemilihan anggota BPD perwakilan RW.008 dengan total pemilih 40 suara dari masing-masing RT mempunyai hak pilih 10 suara. Utk pemilih yang hadir sebanyak 38 orang dan  terpilih sebagai anggota BPD wskil dari RW.008 terpilih Bp. Muhamadin dengan nilai  16 suara, Bp. Kholik 9 suara dan Bo. Saripudin 12 suara, abstain 1 suara.

" Atas dukungan semua warga RW.008 dan kekompakannya Bp. Muhamadin selaku Anggota BPD terpilih akan memperjuangkan bagaimana aspirasi warga RW.008 ", ujar muhamaddin. (jagasira)


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)