Mengantisipasi adanya DBD, RW.008 lakukan pengasapan (foging)

jagasira
0


PARUNG PANJANG – Mengantisipasi terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Warga RW.008 Perumnas 2 Bumi Parung Panjang melakukan pencegahan. Salah satunya yakni melalui pengasapan (fogging) di sejumlah titik.

Minggu (5/8), Tim RW.008 menerjunkan personelnya  di Wilayah Lingkungan RT.03 yang sebelumnya sudah dimulai penyemprotan dari RT. 04 sabtu (4/8),  Hanya dengan satu unit alat penyemprot cukup digunakan untuk mengasapi wilayah lingkungan RW.008.

“Seluruh rumah disemprot karena ada laporan yang masuk dari warga kepada kami untuk dilakukan penyemprotan, dan dengan foging ini ”adalah cara ampuh biar warga keluar rumah  bersilaturahmi dengan tetangga." ujar Wasono selaku ketua rw.008.

Seluruh warga RW.008 nampak cukup senang dengan kedatangan Tim RW,  sebab selama ini cukup banyak nyamuk pada siang dan malam hari.

“Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada tim RW.008 yang sudah memperhatikan kami dan melakukan penyemprotan,” ujar warga RT.03.

Ketua RW.008 Bp. Wasono saat dikonfirmasi menyebut  pengasapan (fogging) yang dilakukan untuk mengantisipasi berkembangnya jentik nyamuk DBD. Wasono mengatakan, penyemprotan tidak saja dilakukan di satu RT saja tetapi kemarin sabtu sudah dilaksanakan penyemprotan di RT.04 dan hari ini minggu (5/8) di RT.03. Menyusul penyemprotan berikutnya di RT.01 dan RT.02.

Wasono pun berharap setelah ini tidak ada lagi kasus DBD. Warga RW.008 diharapkan peduli dengan kebersihan lingkungan, baik di dalam maupun di luar rumah. Caranya yakni dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk di rumah tangga dengan cara menghilangkan tempat perindukan nyamuk.(JAGASIRA)

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)