Program Kerja Ekstrem 2020-2025 buat Ketua RT

jagasira
0

Jagasira.com. Program Kerja yang akqn dilaksanakan Ketua RW.008 Perumnas Bumi Parung Panjang tahun 2020-2025 memang ektrim buat para ketua RT. Apa yang pernah dilaksanakan ketua RT kepada warganya terkait pendanaan akan ditarik atau dikelola oleh Ketua RW. Ini merupakan petikan dimulainya program kerja di depan para ketua RT.01 sd 04, para penasehat, pengurus RT dan RW dalam rapat pertemuan di Jl. Jambu 2 rumah Bp. Maulana Malik selaku ketua RW.008 Perumahan Bumi Parung Panjang (19/12). Acara dibuka dan ditutup oleh Sekretaris RW. 008 dperiode 2020-2021 an juga memoderatori dalam diskusi ini. 

“Program kerja yang saya buat sebenarnya ingin merubah versi RW sebelum dan ingin dibawah kepeminpinan saya akan menata lingkungan dan akan lebih maju lagi, maka dari itu saya ingin masukan dari para ketua RT dan penasehat”, kata Maulana. 

Diskusi semakin alot, masing-masing ketua RT memaparkan program kerja yang selama ini dilaksanakan dilingkungan warganya dari Iuran warga, keamanan, kebersihan lingkungan, pemasangan portal, gardu, penerangan sampai dana kematian, semua tidak ada masalah. 

“Kami tidak setuju program kerja yang diajukan bapak ketua rw, biarlah kami berjalan seperti biasanya”, kata Bp. Sukur Ketua RT. 01. Berikut para Ketua RT lainnya sepertinya mengikuti dan sependapat dengan apa yang diutarakan oleh Ketua RT.01. 

“Silahkan pengurus RW menjalankan program kerjanya, tapi kami ingin tau formatnya seperti apa”, kata peserta lainnya. 

“Dan juga bila dalam rapat besar ini, mohon kiranya para pengurus RW bisa melaksanakan rapat antar pengurus terlebih dahulu sehingga bisa tersusun apa yang akan dilaksanakan nantinya”, tutur dari perwakilan RT.02. 

Dengan kealotan diskusi ini, dan banyak beberapa masukan dan usulan dari pertemuan ini, ketua rw mengambil kesimpulan bahwa wacana program yang diusulkan periode 2020-2025 sesuai kesepakatan bahwa program kerja pelaksanaannya seperti sebelum sebelumnya. Ketua RW hanya cenderung mengkordinir para ketua rt. 

Dari penyelurusan tim jagasira dan juga pembawa acara dalam diskusi ini, merupakan hanya taktik ketua rw dengan maksud tujuan ingin menjadi wilayah RW. 008 maju dan lebih baik lagi. Program tetap seperti biasa dan mana ranah tupoksi rw yang akan dijalani begitu juga rt menjalankan tupoksinya melayani warganya. 

Akhir dari diskusi juga disepakati ada kenaikan iuran dari masing-masing ketua RT masing sebesar :: 
1. RT. 01 sebesar Rp. 40.000,- 
2. RT. 02 sebesar Rp.25.000,- 
3. RT. 03 sebesar Rp.40.000,- 
4. RT. 04 sebesar Rp. 100.000,- 
Pembayaran akan dilaksanakan awal tahun 2021. 

Dan tidak kalah penting, wacana untuk awal tahun 2021 diawal program ke rw an dengan akan dilaksanakan GERAKAN MINGGU BERSIH DAN PENATAAN LINGKUNGAN melalui surat edaran yg sudah diberikan kesetiap ketua rt dan diteruskan ke warganya. Gerakan ini akan berakhir di bulan Maret 2021. (jagasira)

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)