Harapan Warga Parung Panjang Dengan Kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

jagasira
0
Jagasira.com. Tentu kita masih ingat hasil pertemuan bertajuk JARAMBAH BANDUNG “Tokoh ngajabar RK mendengar” bertempat di LOKAL RESTO Bukit Dago Bandung (8 Desember 2017) yang dihadiri oleh perwakilan pemuda dua kabupaten; yaitu kabupaten bogor dan kabupaten Sukabumi juga perwakilan pemuda dari kota Bogor dan kota Sukabumi ini berjalan santai dan penuh kekeluargan.

Erik Somadita perwakilan Parungpanjang dari Desa Jagabita menyampaikan permasalahan utama masyarakat Parungpanjang yang sudah puluhan tahun tidak juga ada solusi oleh pemerintahan kabupaten Bogor dan Provinsi jawa barat, yaitu permasalahan penyalahgunaan jalan Provinsi menjadi jalan tambang.

Pertemuan dengan Ridwan Kamil yang saat itu masih sebagai calon gubernur jawa barat, ada beberapa point untuk menyelesaikan permasalahan itu terjadi bila terpilih menjadi orang nomor satu di provinsi jawa barat.

Beberapa point tersebut adalah :

• infrastruktur lintas provisni yg ada di parungpanjang akan ditindak lanjuti
• peninjauan langsung terhadap pelaku tambang dan bersikap tegas untuk membereskan permasalahannya
• ridwan kamil akan datang langsung ke parungpanjang untuk melihat kondisi di parungpanjang
• Fasiltas kesehatan untuk parungpnjang yg layak dan memadai
• Bogor harus pemekaran supaya birokrasinya lancar
• Sarana khusus untuk pemuda yg punya kreativitas
• Akan dibuatkannya alun-alun dan taman

Dari beberapa point tersebut dan dengan kunjungannya ke Parungpanjang Selasa, 25 September 2018 diharapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih mengingat hasil pertemuan “Tokoh Ngajabar RK Mendengar” (8 Desember 2017) untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Parungpanjang.

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil tiba di Parung Panjang sekitar pukul 13.00 WIB dengan memakai baju kemeja coklat serta peci hitam disambut oleh para siswa SMK Informatika dan Komputer Bina Putra Mandiri dengan permainan marawisnya di hadapan Gubernur Jawa Barat serta antusias para warga yang telah menunggu sejak lama.

Menurut informasi jadwal kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Bogor Ibu Nurhayati, Anggota DPRD Kab. Bogor Egi Ghunadhi Wibhawa dan rombongan ke Parungpanjang selain mengecek masalah infrastruktur, rombongan juga akan meninjau lokasi terjadi kecelakaan di Parungpanjang pada jum’at (21/9/2018).

Peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan Raya Sudamanik-Parungpanjang, Desa Lumpang sekita pukul 19.35. Korban melaju dari arah Sudamanik bersenggolan dengan motor lainnya saat menghindari lubang. Naas korban terjatuh dan terlindas truk pengangkut tambang saat melintas.

Sudah hampir dua pekan Ridwan Kamil menjabat sebagai gubernur di Jawa Barat dan hadirnya mantan Wali Kota Bandung itu di provinsi bagian barat itu menjadi harapan besar bagi warga perbatasan. Terutama mereka yang berbatasan dengan ibu kota Jakarta atau yang menjadi bagian dari Jabodetabek.

Salah satunya harapan dari warga Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Kecamatan ini bersebelahan langsung dengan Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Tapi nasib warga di sana sangat memiriskan dan jauh dibandingkan Kota Bandung ataupun Kota Bogor. (jagasira.com)


Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)