Kesal Jalan Dilalui Truk Tronton, Warga Parung Panjang Demo

jagasira
0
Kamis, 5 Juli 2018 — 13:21 WIB
Warga Parung Panjang demo, kesal truk tronton lalui jalan diwilayahnya.(yopi)
BOGOR – Geram dengan terus berulangnya pelanggaran oleh truk besar, ratusan masyarakat kembali turun ke jalan Kamis (5/7/2018).
Demo masyarakat Parung Panjang, Kabupaten Bogor, ini karena kecewa jalan yang belum lama ini dibeton kembali rusak parah.
Kerusakan ini akhirnya menyulut kekesalan ratusan warga dengan menggelar aksi blokade jalan sebagai ungkapan kekecewaannya terhadap Pemkab Bogor dan Pemprop Jawa Barat.
“Ini lemah dalam menegakan kebijakan. Jalan provinsi berkapasitas 8 ton sesuai Perda dibiarkan begitu saja dilintasi Tronton berkapasitas 45 ton dalam jumlah ribuan tanpa ada sangsi apapun,” kata Ochan, koordinator aksi di kawasan perlintasan jalur Parung Panjang dan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Ocahn mengaku warga Parung Panjang sudah ‘curiga’  pada pemkab dan  merasa jenuh karena sudah  berulangkali menggelar aksi turun ke jalan namun tidak mendapatkan perhatian prioritas dari pihak pemerintah.
“Jika pemerintah tidak mampu menyelesaikan permasalahan ini, apalagi sudah berlangsung puluhan tahun. Pastinya, ada apa-apa di balik semua ini,” kata Ochan.
Badan jalan kawasan Parung Panjang pernah mengalami pembetonan sepanjang 10 kilometer. Pembetonan itu yang dilaksanakan Pemprop Jawa Barat menelan biaya Rp 50 miliar yang bersumber dari APBD.
“Kami dari MP3, berharap Bupati dan Gubernur Jawa Barat terpilih segera datang ke Parung Panjang, untuk melihat langsung permasalahan ini,” papar Ochan. “Apalagi didalamnya terdapat pelanggaran mengesampingkan perda dan membiarkan kapasitas tonase yang berlebihan melewati jalan tersebut.” (yopi)
sumber : poskotanews.com



Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)