Kembali Di gelarnya Parung Panjang Marathon 2023 setelah absen 20 Tahun.

jagasira
0
Para juara Parung Panjang Marathon 2023



JAGASIRA. Parung Panjang Marathon kembali digelar setelah absen selama 20 tahun pada Minggu 13 Agustus 2023. Acara ini mendapat respon antusias dari lebih dari 470 peserta. 

Dalam edisi kali ini, peserta Parung Panjang Marathon akan menempuh dua rute. Rute pertama sepanjang lima kilometer dengan start awal di De'Lora dan berakhir di objek wisata Gunung Dago. 

Kemudian rute kedua berjarak 10 km, dimulai dari Sentraland dan berakhir di Gunung Dago. 

“Terakhir diadakan 20 tahun lalu dengan jalan Jagabaya-Parungpanjang, saat itu jarang sekali truk tronton yang melintas di Parungpanjang,” kata Dede Anwar selaku pengelola acara. 

Diakui Dede, tantangan terselenggaranya event ini adalah lintasan lari yang belum maksimal karena keterbatasan ruang yang tersedia untuk maraton. Namun ia berharap acara tersebut dapat terus diagendakan setiap tahun dan menjadi tujuan wisata di Parungpanjang kedepannya. 

Dalam ajang Parung Panjang Marathon 2023, Perguruan Tinggi Islam Imam Syafi'i menorehkan prestasi. Salah satu muridnya, Zaidan Maqdist, menempati posisi kedua. 

Kepala Madrasah Iman Syafi'i, Nurhadi Jamroni mengatakan, keikutsertaan sekolahnya dalam acara tersebut bertujuan untuk menilai kemampuan siswa di bidang atletik. Nurhadi berharap turnamen ini terus digelar untuk membangkitkan semangat olahraga di kawasan Parungpanjang. 

“Kami mengikuti kompetisi ini dengan harapan dapat membentuk mental juara siswa dan mengetahui potensi mereka,” kata Nurhadi. 

Nurhadi mengatakan, pihaknya menyiapkan siswa untuk sejumlah program. Diakui juga, para siswa sangat antusias mengikuti acara tersebut. 

“Saya menemukan bahwa siswa kami sangat antusias untuk berpartisipasi. Dengan rasa percaya diri yang tinggi dan latihan yang teratur, kami melihat adanya mental pemenang dalam diri siswa kami,” kata Nurhadi.

sumber : voi.id

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)